Ini Lho 5 Fakta Buah Mangga Alpukat yang Mendadak Hits

Buah Wajib Makan di Musim Hujan
September 21, 2018

Suka mengkonsumsi buah mangga sob ? kalau sobat suka mengkonsumsi buah mangga itu baik banget, karena buah ini banyak mengandung vitamin C. Tetapi beberapa hari ini jagat maya lagi viral tentang buah mangga alpukat.

Nah kamu makin penasarankan tentang mangga alpukat, berikut kita kasih tahu tentang fakta unik buah mangga alpukat.

Mangga alpukat sulit ditemukan

Meski pun sedang viral di sosial media, varietas mangga alpukat ini sulit ditemukan di pasar alias langka. Hal ini dikarenakan masa panennya yang tidak sepanjang tahun.

Mangga alpukat Mahal

Dikarenakan masa panen buah mangga alpukat ini cuma 3 sampai 4 bulan setiap tahunnya dan yang ingin mencicipi banyak, maka harga buah mangga alpukat ini pun menjadi mahal. Harga perkilo mangga alpukat ukuran sedang berkisar antara 20 ribu sampai 35 ribu rupiah.

Mangga alpukat bukan varietas baru

Mangga alpukat sebebarnya sudah lama ada, nama asli dari buah ini adalah mangga gadung. Berasal dari kebun percobaan Cukur Gondang  di daerah Pasuruan Jawa Timur tepatnya di kecamatan Rembang.

Cara memakannya yang sama dengan memakan buah alpukat

Mengapa dijuluki mangga alpukat, karena cara memakannya seperti sobat makan buah alpukat. Cukup dibelah tengahnya kemudian diputar hingga terbelah menjadi dua. Lalu daging buahnya dapat langsung dimakan menggunakan sendok seperti makan buah alpukat.

 

jangan lupa like dan follow kita ya
www.totalbuah.id
Total Buah Segar
@totalbuahsegar
@totalbuah

Comments are closed.