Lapar di siang hari? Makan buah pisang solusinya

Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan
March 15, 2018
Buah Bet yang bermanfaat, Banyak orang tidak mengetahuinya manfaatnya
March 21, 2018

Anda bisa mengandalkan pisang sebagai salah satu sumber karbohidrat tanpa takut gemuk. Ya, si buah kuning ini punya kandungan karbohidrat dan serat yang tinggi, jadi bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga punya mineral kalium yang baik untuk kesehatan jantung Anda. Jadi, kalau terasa lapar siang hari dan mau ngemil, Anda bisa makan buah pisang.

Pisang adalah salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia untuk alasan yang baik. Buah kuning berbentuk melengkung yang dibungkus dengan segudang gizi besar. Pisang tumbuh setidaknya disekitar 107 negara dan menempati peringkat keempat di antara dunia tanaman pangan yang di nilai secara moneter.

Manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dari mengkonsumsi pisang termasuk menurunkan risiko kanker, asma, menurunkan tekanan darah dan  meningkatkan kesehatan jantung. Rincian gizi pisang ukuran sedang (sekitar 126 gram) dianggap satu porsi. Satu porsi pisang mengandung 110 kalori, 30 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Selain itu, pisang menyediakan berbagai vitamin dan mineral :

  • Vitamin B6 – 0,5 mg
  • Mangan – 0,3 mg
  • Vitamin C – 9 mg
  • Kalium – 450 mg
  • Serat – 3g
  • Protein – 1 g
  • Magnesium – 34 mg
  • Folat – 25.0 mcg
  • Riboflavin – 0,1 mg
  • Niacin – 0,8 mg
  • Vitamin A – 81 IU
  • Besi – 0,3 mg

Asupan pisang yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 4700 miligram per hari.

jangan lupa like dan follow kita ya
www.totalbuah.id
Total Buah Segar
@totalbuahsegar
@totalbuah

Comments are closed.